Manfaat MPG CAP

Sunday, April 24, 2016

Cara Kerja Penghemat BBM MPG-CAP

Sebelum kita melihat bagaimana MPG-CAPSTM bekerja, tidak ada salahnya terlebih dahulu kita mengenal bagaimana cara kerja mesin kendaraan anda pada umumnya. Ada 4 langkah proses suatu mesin dapat menghasilkan tenaga, 4 proses yang berulang-ulang inilah yang dapat menjalankan kendaraan anda. Oke kita langsung saja membahasnya.

Pertama: intake cycle. Ketika piston bergerak turun, maka katup akan terbuka hal ini akan menyebabkan bahan bakar dan udara masuk ke dalam silinder/ruang pembakaran (combustion chamber)

Kedua: Compression cycle. Piston bergerak naik, akibatnya campuran bahan bakar menjadi tertekan dan panas.

Ketiga: Power cycle. Terjadi percikan api dari busi yang membakar campuran bahan bakar dan udara dalam silinder. Terjadi ledakan dalam silinder dan menyebabkan piston terdorong dan bergerak turun yang dalam tahap inilah di hasilkan tenaga pada mesin.

Keempat: Exhaust cycle. Hasil pembakaran menyebabkan silinder hanya berisikan asap sisa pembakaran kemudian piston akan naik lagi dan katup terbuka dan membuang gas sisa pembakaran melalui saluran pembuangan.
Keempat proses diatas akan terjadi secara berulang-ulang sehingga menghasilkan tenaga pada kendaraan anda selama mesin kendaraan anda masih menyala.

Sekarang tiba saatnya melihat bagaimana MPG-CAPSTM bekerja pada mesin anda.
Cara kerja penghemat bbm bermotor MPG-CAPSTM .
1.   Disperse. Penghemat bbm bermotor MPG-CAPSTM yang di masukkan kedalam tangki ketika pengisian bbm akan melarut dalam bahan bakar (bensin, solar, biodiesel, bioetanol, pertamax , dll) maka MPG-CAPSTM yang telah larut dalam bahan bakar akan masuk ke dalam silinder ketika mulai bekerja.
2.  Thin layer coating. Di dalam ruang pembakaran, MPG-CAPSTM akan membentuk lapisan katalis yang sangat tipis pada dinding silinder/ruang pembakaran.
3.   Combustion. Lapisan katalis tersebut akan memberikan area permukaan berskala nano yang berfungsi sebagai tempat terjadinya reaksi pembakaran. Sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih berkualitas, lebih cepat, lebih bersih, lebih efektif dan efisien.
4.   Performance. Dengan pembakaran yang lebih baik, tenaga yang di hasilkan pada langkah ketiga menjadi lebih besar dan sisa pembakaran pada langkah keempat menjadi lebih sedikit dan lebih bersih sehingga emisi buang menjadi berkurang tentu nya hal ini akan mengurangi pencemaran udara.

Lapisan katalis yang di bentuk oleh MPG-CAPSTM akan selalu ada selama dalam silinder selama ia ditambahkan bersama pengisian bbm sesuai dosis yang telah di tentukan. Lapisan tersebut bukan suatu endapan yang dapat merusak dan mengganggu kerja silinder bahkan lapisan katalis yang di bentuk oleh penghemat bbm bermotor MPG-CAPSTM berfungsi melindungi dinding silinder mesin kendaraan anda sehingga mesin semakin awet dan bbm anda akan lebih hemat.

Penghemat bbm bermotor MPG-CAPSTM ini berukuran kaplet dengan berat bersih hanya 0,5 gram sehingga mudah untuk di bawa dan mudah juga untuk di gunakan semudah anda mengisi bbm kendaraan anda.

Penghemat bbm bermotor MPG-CAPSTM dapat digunakan pada semua jenis mesin bermotor baik itu mobil pribadi, minibus, truk, kapal ikan, pembangkit listrik dll. Yang pada intinya MPG-CAPSTM cocok untuk segala mesin yang berbahan bakar bensin, solar, bioetanol, biodiesel dll.

No comments:

Post a Comment